Minggu, 15 November 2015

Balada Anak Desa – Part 13

Mmmaaaaakkkkkkkk…… agus pulang..
………………………………………….. …………………………………
Gak bisa di bayangkan betapa bahagianya emak dan bapak melihat anaknya yg paling ganteng ada di depan mata. Begitu pula mbok karti , senyum yg sulit ku artikan.
Marni hanya menatapku dari kejauhan. Senyum bercampur tangis melihat kekasihnya pulang. Aahh ini srprti drama saja…pergi cuman sebulan rindunya kayak seabad. Tapi, …..tampilan marni lebih modis dg celana jeans berikut tanktop yg di balut jaket jeans dg warna sama.
Tampak wajahnya jg berbedak tipis… jg pakai kosmetik lain… lllooohhhhh kok jadi tambah cantik marniku ini…
Di sela kebingunganku dan kekagumanku , bapak menceritakan semuanya…
Dg tertawa bahagia emak pun mengangguk memberi kode.
" sana peluk pacarmu marni… emakmu sudah setuju..kamu gak perlu malu sama bapakmu ini…. heehhhe "
‘ ooo….. jadi yg dandani marni spt ini emak ya… pantas cantik sekali… makasih mak…’
Aku memeluk bapak dan emak , bahagia rasanya hubunganku direstui mereka. Marni masih terpaku di tempatnya .air matanya menetes…senyumnya merekah seolah meengundangku .
Kulemparkan senyum kepadaanya….
"Mar….sini .. gak usah malu lagi. Peluk masku ini …."
Dengan setengah berlari marni memelukku erat… tangisnya semakin menjadi…. aq balas memeluknya juga menciuminya…
Hari ini Keluarga karto bahagia , bukan karena kepulangan anak semata wayangnya. Tapi , karena akan punya mantu perempuan di rumah ini.mantu yg cantik, penurut dan sayang serta hormat pada orang tua. Kebahagiaan ini ramai di perbincangkan orang sampai berhari hari.
Aku juga bahagia….. tapi ,
Aku juga punya sumiati ….aku pun berjanji menikahinya.aku bingung sekali..otakku hanya memikirkan marni dan sumiati. Entah kenapa aq tidak bergairah sama sekali saat pikiran ruwet melandaku..
Hasrat bercinta seperti hilang seketika.
………….
"Pak….. makk….
Agus mau ngomong sesuatu….."
Mata bapak dan emak saling berpandangan penuh tanda tanya …
"Habiskan dulu nasimu itu baru ceritakan sama bapak dan emakmu ini…"
‘Agus hilang nafsu makan dan gairah hidup mak…’
" loh …. bukannya kamu bahagia to …hubunganmu sama marni kami restui ?"
‘ iya sih mak…tapi masalahnya laen mak….masalahnya annuu……’
" ngomong yg jelas …cah lanang kok gak tegas…. "
Biar dulu to pak…kita dengarkan dulu apa masalahnya anakmu itu.."
‘ anu mak… pacar agus gak cuman marni saja…agus jg janji menikahi sumiati anaknya bu lurah…."
"Terus kenapa le…gimana maksudmu… karepmu piye le …jangan buat bapak dan emakmu tambah bingung …?
" agus ingin menikahi marni dan sumiati pak… kalo boleh sekali nikahan langsung dua "….
"Bocah edan tenan ki …. kamu kerja aja belum bisa ..ee minta istri langsung dua… piye to pak anakmu … ?
Yo ws gini aja…
Besok bapak sama emakmu mau kerumahnya bu lurah buat ngelamar sumiati . Nah kalo sumiati setuju berdampingan dg marni…belum tentu bu lurah merestui…"
" tolong dong pak….mak….."!
Berdoa saja…biar bapak dan emak yg usahakan….

2 komentar: